Minggu, 06 November 2011

Saefi Hirzul Yamani ( Hizib Yaman )





























Saefi Hirzul Yamani atau biasa juga di kenal dengan Saefi Hizbul Yamani merupakan Rajanya Saefi induk dari semua ilmu Saefi yang di populerkan oleh Syeikh Abdul Qodir Al-Jailani, Berbeda dengan Hizib Saefi yang lainnya. Saefi Hirzul Yamani ini Silsilah keilmuannya bersambung kepada Rosululloh Saw, Dengan Hirzul Yamani inilah Syeikh Abdul Qodir Al-Jailani mendapatkan ratusan Karomah, di zaman Rosululloh Saw Saefi Hirzul Yamani di populerkan oleh Sayyidina Ali Karromallohu Wajhah Ra. dengan nama Ainus Saefi ( Mata Saefi / pedang ).

 







الجواهر الخمس
تأليف الشيخ محمد خطير الدين العطار


Al Jawaahirul Khomsu ( KTBHA-15a )




الجواهر الخمس
تأليف الشيخ محمد خطير الدين العطار

Al Jawaahirul Khomsu 320 Hal { KTBHA-15b }  



Syeikh Al-Imam Al-’Allamah As Sayyid Muhammad bin Khotiruddin di dalam kitabnya Jawahir Al-Khomsu berkata Ketahuilah bahwa sesungguhnya ” Saefi ” merupakan Ayat dari Ayat2nya Alloh Ta’ala di dalam Saefi mengandung banyak sekali ke Ajaiban yang tidak terhitung dan keanehan yang tidak dapat di ingkari, banyak para Aulia yang mendapatkan berbagai macam Karomah dari Wasilah Do’a Ini ( Saefi Hirzul Yamani ).
 

Fadhilah Saefi Hirzul Yamani tidak terhitung jumlahnya...

Dalam kitab Kanzil Ma’ani diriwayatkan bahwa Syekh Abdul Qodir pada waktu pertama kali beliau menerima pangkat kewaliannya, beliau diliputi dengan sifat Jalaliyah Alloh, yakni sifat Keperkasaan-Kesaktian. Oleh karena itu namanya menjadi sangat sakti. Kesaktiannya telah terbukti bagi orang yang menyebut nama Syekh Abdul Qodir dengan bersikap secara tidak sopan, menyebut nama beliau dengan tidak punya wudhu, akan putus lehernya.

Pada waktu berjumpa dengan Rosululloh Saw, Rosul berpesan: “Wahai Abdul Qodir, sikap perilakumu itu jangan kau lakukan lagi, banyak yang menyebut nama Alloh dan namaku, mereka tidak bersifat sopan”.
Setelah menerima amanat beliau, saat itu juga sikap perbuatan itu beliau tinggalkan.

Banyak ulama Baghdad yang menghadap Syekh Abdul Qodir, mereka mengharapkan agar beliau melepaskan sikap perbuatan itu, mengingat banyak yang menjadi korban, dan merasa iba terhadap mereka. Syekh Abdul Qodir berkata :”Sesungguhnya hal ini bukanlah keinginan ku, aku menerima sabda dari Alloh yang isinya: “Kamu telah mengagungkan nama-Ku, maka Ku agungkan namamu ”.

Para alim ulama mengemukakan yang menjadi sebab nama Syekh Abdul Qodir itu sangat sakti karena beliau selalu membaca
Saefi Hirzul Yamani karangan Sayyidina Ali Karromallohu Wajhah.

Setiap hari Seikh Abdul Qodir melaksanakan sholat sunnat seribu rokaat banyaknya, yang di baca surat Muzammil, Surat Rohman. Bila membaca surat Al-lkhlas sekurang-kurangnya dibaca seratus kali. Setiap melaksanakan sholat fardu diakhiri dengan khatarn al-Qur’an. Tiap malam beliau membaca Asma Arbainiyyah enam ratus kali banyaknya, demikian pula pada siang harinya. Seusai sholat Duha, sholat Asar, dan ba’da sholat Tahajud beliau membaca doa Saefi, lalu beliau membaca Sholawat Kubro, Asmaul Husna. Asmaun Nabawi, dan setiap bacaan sebanyak seribu kali.

 
  اللهم انشر عليه رحمة ورضوانا وءمدنا باسرره فى كل وقت ومكان 

Allahum mansyur ‘alaihi rohmataw waridhwaana waamiddana bi asrorihhi fii kulli waqti wamakaan


Di kalangan Thoriqoh Qodiriyyah Naqsabandiyyah Suryalaya yang bisa mengijazahkan Saefi Hirzul Yamani hanya ada satu yaitu Mursyid Agung Sulthonul Awlia fii hadza zaman Sayyidi Ahmad Shohibul Wafa Tajul Arifin ( Abah Anom ) dan setelah beliau wafat yang mendapat izin mengijazahkan Saefi Hirzul Yamani salah satu di antara para Ulama Sufi Suryalaya adalah Ajengan Umar beralamat di Pesantren Suryalaya Tasikmalaya.




Saefi yang di amalkan di Suryalaya panjang bacaannya satu setengah lembar saja, sanad emas dari Mursyid ke Mursyid dari Sulthonul Awlia fi hadza Zaman Abah Anom ke Abah Sepuh berlanjut ke Syeikh Tolhah Kalisapu Cirebon bersambung terus sampai kepada Syeikh Abdul Qodir Jaelani qoddasallahu Sirrahu. Tata cara dan Lafaz bacaan Saefi Hirzul Yamani yang ada di Suryalaya sedikit berbeda dengan saefi Hirzul Yamani yang ada di kalangan ahli hikmah. Setelah meminta restu langsung dari Pangersa Abah Anom khusus Saefi ini maka para ikhwan sebelumnya mesti melakukan riadhoh puasa kifarat terlebih dahulu yang di mulai pada hari selasa, rabu, kamis kemudian malam jum’atnya melaksanakan mandi taubat kemudian setelah itu melaksanakan sholat sunnah… besok pagi yaitu hari Juma’at menghadap lagi kepada Pangersa Abah Anom dan mulai menerima Ijazah Saefi Hirzul Yamani...  seluruh pintu ruangan di tutup rapat dan langsung pada pengijazahan Riadhoh Saefi Hirzul Yamani langsung dari Mursyid Agung Sulthonul Awlia fii hadza zaman Sayyidi Ahmad Shohibul Wafa Tajul Arifin ( Abah Anom ), di amalkan selama 40 hari tidak boleh bersentuhan kulit dengan lawan jenis umumnya di baca 1 kali tidak boleh melebihi dari yang diperintahkan Guru Mursyid bahkan tulisannya tidak boleh terbaca oleh para ikhwan yang belum menerima ijazah Saefi ini dan jika sampai terbaca umumnya suhu tubuh si pembacanya langsung naik kepanasan dll.. di dalam amalan Saefi Hirzul Yamani di bekali dengan  bacaan pendinginnya setelah amaliah pembacaan Saefi...


 



Seorang Ulama Sepuh dari Suryalaya bercerita bahwa dulu di zaman Syeikh Abdullah Mubarrok bin Nur Muhammad ( Abah Sepuh )  pernah ada seorang ikhwan yang telah menerima ijazah Saefi Hirzul Yamani ( Hizib Yaman ) banyak mengetahui Fadhilah Saefi Hirzul Yamani dari sebuah Kitab terfikir olehnya akan segudang keistimewaan Saefi tersebut posisinya saat itu berada di Masjid Nurul Asror Suryalaya mendadak terdengar suara keras dari dalam Madhrasah Suryalaya Abah Sepuh mengucapkan : Jangan di jadikan tujuan, luruskan hati hanya kepada Allah...






Alm. KH. Dudun Nursaiduddin putra tertua Pangersa Abah Anom pernah bercerita kepadaku bahwa dulu pernah ada ikhwan TQN Suryalaya muridnya Pangersa Abah Anom yang menerima Saefi Hirzul Yamani dari Abah namun suatu ketika si murid ingin menimba ilmu Hikmah yang lebih tinggi lagi dengan mengunjungi seorang Ulama besar ahli Hikmah di suatu daerah yang jauh namun anehnya saat berjumpa dengan ulama ahli Hikmah itu, belum sempat sang murid Pangersa Abah itu berbicara tiba tiba saja ia di suruh pulang kembali ke Suryalaya sambil berkata bahwa Saefi Hirzul Yamani yang di berikan Pangersa Abah Anom itu lebih tinggi dari ilmu Hikmah yang ada di sini... Kemudian KH. Dudun Nursaiduddin berkata Sungguh Saefi Hirzul Yamani merupakan Rajanya Saefi induk dari semua ilmu Saefi dan ada banyak Saefi ; ada Saefi Angin, Saefi Banyu, Saefi Geni, Saefi Bumi dan sebagainya ada puluhan Saefi, namun induk dari Semua ilmu Saefi adalah Saefi Hirzul Yamani...  Mereka yang telah mengamalkan induknya Saefi yaitu Saefi Hirzul Yamani ( Hizib Yaman ) insya Allah di mudahkan Allah tuk mengamalkan Saefi Saefi lainnya.. Setiap saefi memiliki fadhilahnya dan seluruh Fadhilah Saefi terkumpul di Saefi Hirzul Yamani ( Hizib Yaman )..

 



kisah ini ku dengar langsung dari seorang ulama Sufi Wakil Pangersa Abah Anom yang sudah sangat sepuh Alm. KH. Aang Muhaiminul Aziz ( Ajengan Aang ) dari
Pamuyanan Cianjur. di zaman pemberontakan DI TII Pangersa Abah Anom pernah di tembak oleh segerombolan pemberontak namun peluru berbalik arah dan tidak sampai ke tubuh berkah Saefi Hirzul Yamani...

 


Ku  juga mendengar langsung ucapan Ulama Sufi  Wakil Abah Anom yaitu Alm. KH. M. Pupu AS Farauq ( Ajengan Pupu )  dari Karangdan daerah Singaparna Tasikmalaya yang mengatakan orang yang terus istiqomah dalam mengamalkan Saefi Hirzul Yamani insya Allah di angkat derajatnya ke maqam waliullah..

 


Fadhilah Saefi Hirzul Yamani di antaranya



Pengamal Saefi Hirzul Yamani yang selalu istiqomah bacaan nya, di pagi dan sore, niscaya Allah mengasihi dia dengan kasih yang khusus, dosa tidak akan menempel terhadapnya. Allah akan memberinya pengampunan untuk semua dosa-dosanya yang dilakukan sebelumnya.

Jika
Pengamal Saefi Hirzul Yamani melafalkan sebanyak 41 kali, Allah akan memberinya bakat karismatik seperti orang-orang suci, menjadi lentera bagi mereka di setiap tempat apapun, dengan Izin-Nya.

Jika
Pengamal Saefi Hirzul Yamani melafalkan 3 kali setiap pagi, sampai total empat puluh pagi, ia akan mendapatkan karisma orang-orang suci, dan ia akan menjadi sosok yang indah dan dihormati di antara sesama makhluk-Nya.

Jika
Pengamal Saefi Hirzul Yamani  melafalkan sebanyak 41 kali, di setiap empat puluh pagi berturut-turut. di sampaikan pada  tingkat kesucian.

Jika
Pengamal Saefi Hirzul Yamani ingin melihat salah satu orang suci yang sangat dicintai Allah, atau ingin melihat keadaan anggota keluarganya atau salah satu sanak keluarganya, bacalah Saefi Hirzul Yamani 41 kali, maka dia akan melihatnya, dengan izin Allah.

Jika
Pengamal Saefi Hirzul Yamani melafalkan diniatkan untuk dirinya sendiri dan orang tuanya 41 kali, mereka tidak akan mengalami kesulitan di dunia ini maupun kesulitan di akhirat.

Jika
Pengamal Saefi Hirzul Yamani melafalkan itu satu kali, Allah akan menyelamatkan dia dari kematian mendadak (kecelakaan, kebakaran).

Jika
Pengamal Saefi Hirzul Yamani melafalkan Saefi Hirzul Yamani 41 kali untuk menemui nabi Khidir as, nabi Khidr as akan datang kepadanya.

Jika
Pengamal Saefi Hirzul Yamani tekun dalam pembacaan, ia tidak akan meninggalkan dunia kecuali tetap dalam keimanan dan khusnul Khotimah. Allah akan mengampuni segala dosanya  dengan nikmat anugerah-Nya, dengan pengampunan sejati

Jin dan Khodam Ilmu tinggi apapun terkecuali Saefi, pusaka beryoni tinggi akan luntur bila berhadapan dengan
Pengamal Saefi Hirzul Yamani, oleh karena itu tidak dapat digunakan mengambil pusaka, karena Khodam penunggu dan pusaka tersebut akan menghindarinya begitu sangat menghargainya, terkecuali dipanggil... 

Menjaga, menarik dan menghancurkan Jin jahat tingkat tinggi

Mata setajam sembilu dan punya wibawa sangat tinggi 


Pengamal Saefi Hirzul Yamani selalu dalam perlindungan Allah, dalam pertempuran melawan musuhnya tubuhnya kebal terhindar dari jenis senjata tajam dan senjata api, bahkan tidak mengenai tubuhnya... kisah dari Wakil Pangersa Abah yaitu Alm. KH. Aang Muhaiminul Aziz di zaman pemberontakan DI TII Pangersa Abah Anom pernah di tembak oleh segerombolan pemberontak namun peluru berbalik arah dan tidak sampai ke tubuh berkah Saefi Hirzul Yamani...
 
Mencegah dan menghancurkan santet,
Menghancurkan usaha pemilik pesugihan, gendam, hipnotis, dan Pengamal Saefi Hirzul Yamani terlindungi oleh khodam para malaikat..
 
Pengamal Saefi Hirzul Yamani yang telah mencapai tahap puncak, bila sekali bentak musuh disekitar muntah darah dari 9 lubang dan Masih banyak lagi fadhilah lainnya yang tidak terhitung lagi jumlahnya…